Jual DVD dan Ebook 17 Teknik Closing

Kenapa cara closing ini begitu penting?
Kebanyakan orang yang melihat sebuah penawaran akan berpikir kalau mereka mempertimbangkannya nanti. Akibatnya sekalipun mereka sebenarnya sangat tertarik dengan produk yang ditawarkan, namun karena lupa misal disebabkan rutinitas, maka mereka TIDAK AKAN PERNAH memesan produk anda.
Mereka melupakan produk yang sebetulnya bisa membantu mengatasi masalah yang sedang dihadapinya. Dari produk tersebut, mereka bisa mendapatkan kerjasama bisnis; atau mungkin membuat hidup lebih sehat jika produknya berupa produk kesehatan. Dan anda sendiri sebagai seorang pemasar akan kehilangan penjualan. Tidak mau ini terjadi kan? Mari kita kupas lebih jauh untuk tips closing sales prospek tercepat.

Bagaimana caranya agar sales closing bisa berjalan dengan mulus? Berikut sedikit tips dan trik yang saya kumpulkan:
1. Punya strategi. Rencanakan apa saja yang akan Anda ucapkan ketika melakukan closing. Perkirakan situasi apa saja yang mungkin terjadi dan bagaimana cara Anda meresponnya.

2. Berlatih dan evaluasi. Sebagian besar sales umumnya kesulitan melakukan closing, sehingga hal ini berpotensi untuk menutup peluangnya untuk berhasil menjual. Oleh karena itu, latih respon Anda untuk setiap situasi sampai jadi natural. Setiap kali Anda melakukan proses closing, maka jadikan itu sebagai sarana evaluasi Anda, sehingga setiap hari skill Anda akan menjadi makin baik.

3. Pertajam strategi marketing. Selain harus menguasai knowledge produk yang ditawarkan, sales juga harus memperkaya diri dengan berbagai macam strategi marketing. Baik dalam promosi, sistem bisnis, dan lainnya. Misalnya bekerjasama dengan pebisnis lain atau mengikuti kegiatan workshop dan seminar.

4. Berikan layanan terbaik. Sebagus apapun produk yang anda tawarkan, anda jangan sampai melupakan aspek layanan. Karena saat ini pelayanan juga menjadi pertimbangan penting bagi calon customer anda.

5. Perhatikan kondisi emosi prospek anda. Sebelum melakukan closing, Anda juga harus memperhatikan bagaimana tingkat emosional yang sedang dialami oleh calon pelanggan anda. Jika kondisi emosional sedang negative, maka jangan lakukan closing terlebih dahulu. Bisa saja Anda kembali di lain waktu yang lebih tepat.

6. Buka semua jalur komunikasi. Tidak lagi cukup dengan lewat email, maksimalkan pelayanan anda dengan membuka jalur komunikasi lainnya seperti telepon dan chat. Anda juga bisa memanfaatkan social media seperti Twitter dan Facebook.

7. Interaksi. Setelah memberikan penjelasan, perhatikan prospek anda, apakah mereka terpancing, apakah mereka juga memberikan pertanyaan-pertanyaan. Kemudian jawab semua pertanyaan tersebut dengan baik. Akhirnya, anda dapat melakukan closing dengan bertanya balik apakah sang prospek berminat membeli produk anda.

8. Berikan Opsi. Berikan beberapa pilihan jika memungkinkan. Tapi jangan terlalu banyak, cukup dua atau tiga saja. Misalnya pilihan pertama lebih hemat namun dengan fitur yang dikurangi. Pilihan kedua dengan cara bayar yang lebih fleksibel dengan tambahan fitur, dll. Berikan rasa kepercayaan diri pada prospek bahwa produk ini benar-benar hasil pilihannya, bukan karena termakan rayuan penjual. Karena tidak ada orang yang senang merasa menjadi korban. Biarkan prospek merasa berwenang atas keputusan pembeliannya. Dengan perasaan otoritatif, dia akan bersedia membeli dari keinginannya (pilihannya) sendiri. Kombinasikan tehnik ini dengan memberikan batasan waktu kalau perlu. Beri deadline kapan pilihannya tersedia dan sampai kapan masa berakhirnya.

9. Berikan batas waktu pendaftaran. Misalnya, khusus untuk pembelian hari ini, prospek bisa mendapatkan potongan harga atau bonus produk. Cara ini bisa membangkitkan elemen fear dan mendorong prospek agar segera melakukan pembelian.

10. Tawarkan garansi. Jika memungkinan, berikan garansi. Sebab customer akan merasa terjamin dengan pembelian yang mereka lakukan. Ketika memberi garansi, semakin panjang masa garansi, semakin besar efeknya dalam meningkatkan penjualan.

11. ABC. Atau ‘Always Be Closing’. Artinya, Anda harus yakin agar setiap interaksi selalu berujung kepada closing. Secara perlahan tapi pasti, tuntun prospek menuju closing, dan begitu timing-nya tiba, maka lakukanlah dengan percaya diri.

12. Tidak memaksa. Setelah melakukan closing, maka berikan waktu mereka untuk berpikir dan merespon, jangan langsung berbicara. Berikan mereka ruang untuk fokus. Suasana diam juga akan memberikan tensi yang memicu mereka untuk merespon.

13. Tidak mudah menyerah. Kembali pada ABC, closing tidak hanya dilakukan sekali saja. Sebuah hasil riset menunjukkan bahwa 60% penjualan berhasil dibuat setelah usaha closing yang kelima. Intinya, jangan menyerah untuk terus melakukan closing. Selama prospek masih menunjukkan sikap yang welcome, maka jangan menyerah.

14. Closing bisa setiap saat. Kadang ketika salesperson bersikap terlalu menekan, antusiasme berlebihan, prospek cenderung berkata ‘Tidak’ untuk menstop Anda bicara. Jika itu terjadi, maka terima secara lapang dada. Prospek Anda mungkin sedang berada dalam situasi emosional yang tidak stabil. Closing tidak harus dilakukan saat itu juga, masih bisa Anda lakukan pada kesempatan lain.


Nah, mungkin ada banyak sekali rahasia untuk closing dengan mudah .
Tentu saja Anda setuju bahwa poin penting dalam jualan adalah CLOSING. Tanpa closing, jualan seakan sia-sia.
Namun, bukan jualan namanya jika tidak ada masalah. Permasalahan Closing adalah salah satunya.
Bayangkan…
Mungkin Anda pernah mengalami hal ini:
  • Udah promosi dimana-mana, eh..tapi nggak ada yang menghubungi Anda?
  • Udah cerita panjang lebar tentang produknya, eh...tapi mereka nggak tertarik dan nggak merasa butuh produk Anda!
  • Udah jawab semua pertanyaan si calon customer, eh....ujung-ujungnya tetap saja nggak mau beli dan nggak closing!
Bagaimana, apakah Anda pernah merasakannya?
Tenaaang…
Kini Anda tidak perlu pusing lagi dalam mengatasi permasalahan tersebut. Ada cara yang lebih mudah dalam melakukan closing. Setelah tahu teknik-teknik closing ini, jumlah customer Anda akan semakin banyak, omzet bisnis Anda semakin meningkat, dan uang di rekening Anda pun akan semakin banyak. Hehehe.
Dalam DVD ini, Anda akan belajar banyak tentang:
  • Bagaimana menjual produk apapun dalam waktu Lebih Cepat dan Lebih Banyak ?
  • Bagaimana memperbanyak Jumlah customer dengan Meningkatkan Tingkat Keberhasilan Closing ?
  • 5 Pertanyaan Mendasar yang HARUS Anda pecahkan sebelum berjualan
  • Jenis-Jenis Keberatan Customer dan Cara Mengatasinya
  • Cara menjual produk dengan Harga Mahal dan Customer Tidak Kecewa
  • Strategi Menghadapi Customer yang Rewel dan Banyak Tanya
  • 17 Teknik Closing yang akan Mempercepat Proses Jualan Anda
Cocok untuk Anda para Pengusaha, Business Owner, Reseller, Dropshipper, Salesman, dan siapapun yang omzet bisnisnya ingin meningkat drastis dengan menerapkan ilmu closing!
BONUS!!!
Bagi Anda yang memutuskan untuk memiliki DVD ini, Anda akan mendapatkan BONUS Ebook 17 Teknik Closing dan DVD Marketing Dynamite yang akan memudahkan Anda dalam merancang Strategi Marketing dalam bisnisnya.
Segera miliki DVD ini sekarang juga! Sebelum kompetitor Anda mendahuluinya.
NB:
Berisi ilmu praktis, bukan sekedar teori, bukan hanya motivasi, full strategi yang sudah terbukti!


Spesifikasi
  • 1 paket DVD dan Ebook 17 Teknik Closing
  • 1 paket DVD dan Ebook Marketing Dynamite

Siapa DEWA EKA PRAYOGA ?
Dikenal sebagai pakar Selling for UKM, Business Coach, Penulis Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Coach.




Untuk mendapatkan 

 1 paket DVD dan Ebook 17 Teknik Closing 
dan 
1 paket DVD dan Ebook Marketing Dynamite

Anda cukup membelinya dengan harga 

Rp 220.000

 Tentunya harga tersebut tidak sebanding jika anda mampu dan berhasil closing terhadap project anda ke calon client.

Untuk pemesanan , silahkan sms ke :

082171451024

 

0 komentar To "Jual DVD dan Ebook 17 Teknik Closing"

Poskan Komentar